Menu

Bantuan Biaya Berobat Untuk Dik Eka

eka

Namanya Eka Saidatul Fitriyana. Remaja kelahiran 3 November 2005 ini harus menerima ujian dari Allah SWT berupa penyakit liver, ginjal dan pendarahan otak.

Awalnya Dik Eka menderita diare dan mual-mual dan di bawa ke puskesmas setempat dan mengharuskan dirujuk ke RSUD Temanggung. Karena kondisi Dik Eka yang semakin memburuk mengharuskannya di bawa ke Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta. Sesampai di Sardjito Dik Eka mengalami koma dan diketahui mengidap penyakit liver dan ginjal dan pendarahan di otak.

Alhamdulillah semakin hari kondisinya semakin membaik. Putra Bapak Muhammad Nasikhun yang tinggal di Dusun Pingit, Desa Pingit, Kecamatan Pringsurat, Temanggung ini mengalami perkembangan yang berarti.

Namun biaya berobat untuk Dik Eka tidaklah sedikit. Apalagi kondisi keluarganya belum memiliki BPJS. Sampai dengan saat ini biaya yang dikeluarkan sudah mencapai 65 juta. Dari keseluruhan biaya pengobatan baru bisa dibayarkan 59 juta itupun dengan meminjam di bank dan meminjam pada saudarannya.

Selasa tanggal 10 Januari 2018 Tim Sahabat Sejati berkunjung ke rumah Dik Eka di Pringsurat. Kepadanya disampaikan uang sebesar Rp. 3.000.000,- dalam Program Senyum Duafa Sehat untuk membantu meringankan biaya berobat Dik Eka.

Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan untuk Dik Eka sehingga dapat segera kembali pulih seperti sedia kala.

Bantuan dari para sahabat masih sangat dibutuhkan. Bagi sahabat sekalian yang ingin membantu meringankan beban keluarga Dik Eka, bisa donasi melalui rekening kami, dan konfirmasi ke no 0857 2927 7707.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *