Menu

Ketika Rumah Bu Supartinah Musnah Dilalap Si Jago Merah

bu supartinah

Sahabat Sejati # 30

Sore itu tepatnya tanggal 19 Mei 2016 pukul 17.00 WIB, Bu Supartinah harus ikhlas menyaksikan rumah dan isinya ludes dilalap api. Api merambat dari tungku kayu (pawon) yang biasa beliau gunakan untuk memasak. Seketika api membesar tanpa bisa dikendalikan, meratakan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu dan bambu.

Kebakaran hebat itu sempat membuat seorang janda dengan dua orang anak ini panik. Para tetangga berusaha membantu memadamkan api. Namun begitu cepatnya api merambat membuat upaya pemadaman mengalami kualahan.

Saat ini Bu Supartinah dan anak-ananya yang bekerja sebagai buruh harus tinggal sementara di rumah kosong milik tetangganya. Dengan perlengkapan apa adanya Bu Supartinah dan dan keluarganya harus terus melangsungkan kehidupan, membangun kembali rumahnya dari nol beserta mengisi peralatan untuk membantu kehidupan sehari-harinya.

Hari Sabtu tanggal 28 Mei 2016, Tim Sahabat Sejati menyerahkan uang sebesar Rp. 1.000.000,- dalam program Santunan Bencana. Dengan uang tersebut mudah-mudahan dapat memperingan beban hidup Ibu Supartinah.

Uluran tangan dari kita sangat dibutuhkan untuk membantu mendirikan kembali rumah Ibu Supartinah. Mudah-mudahan Allah memberi kemudahan. Amin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *