Menu

Mesin Jahit Untuk Penyandang Disabilitas

ibnu_ngaisah

Sahabat Sejati # 43

Hari Minggu tanggal 4 Maret 2017 Tim Sahabat Sejati berkunjung ke rumah Mbak Ibnu Ngaisah yang berada di Dusun Danurejo, Desa Danurejo, Kec. Kedu, Kab. Temanggung. Beliau adalah seorang penyandang disabilitas. Perempuan berusia 49 tahun ini harus rela bersahabat dengan folio semenjak masih kecil.

Dengan keterbatasan fisik yang dimiliki, Mbak Ibnu Ngaisah tidak bisa beraktifitas layaknya orang normal. Untuk mendapat penghasilan sehari-hari iya berkerja sebagai buruh tani dengan membantu saudaranya melakukan pembibitan tanaman. Akan tetapi dengan pekerjaan yang terkadang ada terkadang tidak, penghasilan yang ia dapatkan tidak dapat mencukupi kebutuhan hidupnya.

Beberapa bulan yang lalu sempat terbesit keinginan Mbak Ibnu Ngaisah untuk mencoba berwirausaha. Setelah sharing dengan beberapa teman yang juga difabel, ia berkeinginan untuk mencoba membuat usaha keset dari kain perca. Akan tetapi keinginan itu belum bisa terlaksana karena mesin yang dulu sempat ia miliki sudah rusak parah.

Setelah mendengar kabar tersebut dan melakukan peninjauan ke lokasi, Tim Sahabat Sejati menyerahkan satu unit mesin jahit beserta dinamo penggerak mesin seharga Rp. 1.740.000,-. Mesin ini merupakan titipan dari para donatur dalam program Sahabat Difabel. Dengan mesin baru ini diharapkan Mbak Ibnu Ngaisah dapat segera merealisasikan keinginnanya untuk membuat usaha keset dari kain perca yang nantinya keuntungannya dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Semoga Allah memuliakan beliau. Amin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *