Menu

Pembangunan Rumah Pak Sarudi dan Bu Tumidah

pembangunan rumah pak sarudi

Minggu pagi tanggal 7 Mei 2017 warga lingkungan Daleman Asri, Mungseng, Temanggung, sudah berkumpul di dekat Balai RT. Puluhan warga ini bergotong-royong untuk memulai pembangunan rumah duafa sederhana untuk Pak Sarudi dan Bu Tumidah yang berlokasi di belakang Balai RT. Dengan dikomandani oleh Ketua RT setempat masyarakat kompak mengerjakan pembuatan rumah duafa sederhana ini.

Program rumah ini diinsiasi oleh Komunitas Berbagi Sahabat Sejati bekerjasama dengan Forum Jejaring Sosial Temanggung. Setelah berkoordinasi dengan kelurahan setempat akhirnya pembangunan dapat dilaksanakan di tanah milik kelurahan setempat dengan ukuran 4 x 6 m2. Pembangunan rumah ini merupakan tidak lanjut dari penggalangan dana yang beberapa waktu lalu dilakukan. (https://sahabatsejati.id/pak-sarudi-dan-bu-tumidah-butuh-rumah/)

Sampai saat ini penggalangan dana yang dilakukan baik lewat kitabisa.com maupun rekening Sahabat Sejati sudah terkumpul Rp. 5.500.000,-. Uang ini telah dibelanjakan untuk pembelian material yang dibutuhkan. Bantuan juga datang dari teman-teman TKSK Temanggung uang sejumlah Rp. 1.000.000,-. Hingga saat ini jumlah donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp. 6.500.000,-.

Sesuai dengan rencana anggaran belanja, uang yang sudah terkumpul mencukupi untuk pembangunan pondasi sampai dengan dinding. Untuk pembangunan atap, finishing serta perabotan isi rumah masih belum bisa tercukupi. Untuk itu kami masih berharap uluran tangan dari para donatur sekalian. Mudah-mudahan pembangunan ini segera terselesaikan dengan lancar dan bisa segera ditempati oleh Bp. Sarudi dan istrinya, Ibu Tumidah. Amin Ya Robbal’alamin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *