Menu

Penggalangan Dana Untuk Biaya Operasi Bu Suyatmi

bu suyatmi

Dalam melakukan kegiatan sosial, orientasi kami adalah pelayanan terbaik kepada mereka yang membutuhkan. Kami berusaha untuk mencarikan solusi, tentunya sesuai dengan kemampuan kami. Untuk itu tak jarang kami bersinergi dengan beberapa komunitas sosial dalam membantu sesama. Kali ini kami bekerja sama dengan teman-teman Kecanduan Sedekah Temanggung untuk membantu biaya operasi Bu Suyatmi.

Sudah beberapa hari perut Bu Suyatmi terasa sakit dan mual-mual. Badanya lemas tergeletak beralas tikar di lantai rumahnya. Waktu terus berlalu, sakit yang dirasakan semakin parah. Teman-teman Komunitas Kecanduan Sedekah membawa Bu Suyatmi ke rumah sakit untuk memeriksakan penyakitnya. Kondisinya sudah terlalu parah. Bu Suyatmi harus opname di rumah sakit.

Bu Suyatmi tinggal di Butuh, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung. Perempuan kelahiran 1 Desember 1962 ini tinggal bersama suami dan anak-anaknya. Untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, suami yang juga sakit-sakitan ini harus berjualan nasi goreng. Anaknya yang bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan, harus dikeluarkan karena beberapa hari tidak berangkat untuk menunggui ibunya yang sakit.

Setelah diperiksa oleh dokter, Bu Suyatmi mengalami infeksi di bagian ususnya. Hal ini mengharuskan beliau untuk opname di rumah sakit. Namun apa daya, keluarga Bu Suyatmi tidak bisa membiayai pengobatannya di rumah sakit. Ia juga tidak mempunyai KIS maupun Jamkesmas. Akhirnya mau tidak mau, Bu Suyatmi harus di bawa pulang dengan segala resikonya.

Beberapa saat di rumah, Bu Suyatmi tidak kuat lagi menahan rasa sakitnya. Malam itu juga Bu Suyatmi di bawa ke rumah sakit kembali. Dan dengan segala konsekuensinya pagi harinya Bu Suyatmi harus dioperasi.

Mengetahui kondisi yang di alami oleh Bu Suyatmi, teman-teman Kecanduan Sedekah Temanggung mengerahkan segala upayanya untuk melakukan penggalangan dana serta pengurusan Jamkesmas. Begitu juga dengan Tim Sahabat Sejati juga bersinergi untuk membantu melakukan penggalangan dana.

Pengurusan Jamkesmas yang masih terkendala waktu mengharuskan teman-teman relawan untuk lebih gencar dalam penggalangan dana. Operasi yang akan dilakukan diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar lima belas juta rupiah.

Pagi itu tanggal 14 Juli 2018, Bu Suyatmi akhirnya jadi dioperasi. Kebocoran kantong empedu menjadi penyebab sakit yang dideritanya. Sementara penggalangan dana yang teman-teman Sahabat Sejati lakukan baru terkumpul Rp. 4.100.000,-.

Hingga sore harinya, kabar baik itu datang dari Mbak Ika Kecanduan Sedekah Temanggung. Usaha maksimalnya membuahkan hasil. Setelah berkoordinasi kesana-kemari, akhirnya biaya operasi Bu Suyatmi bisa di klaimkan ke Jamkesmas. Mengetahu kabar tersebut, segera kami tutup penggalangan dana untuk biaya operasi Bu Suyatmi.

Setelah mempertimbangan kan kebutuhan selama operasi dan pasca operasi, donasi yang terkumpul melalui Sahabat Sejati kami sampaikan sebagian kepada Bu Suyatmi dengan pertimbangan semua biaya operasi telah ter-cover oleh Jamkesmas. Tim Sahabat Sejati menyampaikan uang sebesar Rp. 2.000.000,- untuk membantu biaya-biaya lain yang tidak ter-cover oleh Jamkesmas serta biaya operasional selama berada di rumah sakit. Sementara, sebagian yang lain dari penggalangan dana ini akan diberikan kepada pasien lain yang mempunyai nasih seperti Bu Suyatmi.

Semoga Allah SWT menganugerahi kesehatan kepada Bu Suyatmi, dan kecukupan kepada keluarganya serta ke-istiqomahan kepada teman-teman Kecanduan Sedekah dan Sahabat Sejati. Semoga segala niat baik kita mendapat balasan terbaik dari Allah SWT. Amin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *