Menu

Penggalangan Dana untuk Keluarga Muhammad Destian

muhammad destian pak gunarso

Dalam temaram, motor kami melaju ke sebuah gang di daerah Janti, Kelurahan Giyanti, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung. Malam itu kami, Tim Sahabat Sejati mengunjungi rumah Bapak Gunarso, orang tua dari Muhammad Destian yang sekarang tinggal di kos-kosan daerah Janti. Tujuan kami bersilaturahim tak lain untuk menyampaikan sejumlah uang donasi yang sudah terkumpul di rekening Sahabat Sejati.

Sejak beberapa hari ini Keluarga Pak Gunarso tinggal di kos-kosan yang merupakan tanah wakaf milik masjid setempat. Berdasarkan tawaran dari aparat desa setempat, Keluarga Pak Gunarso disarankan untuk menempati sebuah kos-kosan lawas dengan tidak dipungut biaya sewa.

Muhammad Destian lahir di Temanggung tahun 2006. Pada umur yang ke 11 ia menderita leukimia. Demi mencari kesembuhan buah hati tercintanya, berbagai macam pengobatan ditempuh. Meskipun mempunyai Jamkesmas, namun tidak serta-merta menjadi mudah. Meskipun Jamkesmas sangat membantu, ada biaya-biaya lain yang harus dicukupinya seperti biaya transportasi, biaya akomodasi menginap di Jogja juga biaya obat-obatan yang tidak ter-cover Jamkesmas.

Muhammad Destian harus menjalani pengobatan rutin di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta. Hampir setiap dua minggu sekali mereka harus pergi dan menginap di Yogyakarta. Belum lagi jika kondisi Destian sedang tidak fit, maka waktu berada di Yogya untuk pengobatan akan semakin lama dan membutuhkan biaya yang semakin banyak.

Tim Sahabat Sejati berusaha melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban hidup Pak Gunarso dan keluargannya (https://www.facebook.com/lisindonesia/posts/10216946720885152). Penggalangan dana ini dilakukan di sosial media baik itu facebook, facebook grup maupun whatsapp. Alhamdulillah dari Grup Berbagi Info Temanggung (BIT), penggalangan dana ini mendapat respon yang luar biasa. Dari penggalangan dana ini terkumpul uang sebanyak Rp. 1.500.000,- yang masuk ke rekening Sahabat Sejati.

Senin malam, tanggal 30 Juli 2018, Tim Sahabat Sejati menyampaikan bantuan uang sebesar Rp. 3.000.000,- (hasil penggalangan dana + kas Sahabat Sejati). Rp. 2.500.000,- akan digunakan untuk membuka kembali warung soto dan jus yang kemarin sempat ditutup dan Rp. 500.000,- kami sampaikan langsung untuk penyemangat dik Muhammad Destian.

Selain dari Sahabat Sejati, dari kegiatan penggalangan dana ini, Pak Gunarso juga mendapat santunan dari teman-teman Majlis Ta’lim Al Furqon Ngadirejo Temanggung uang sejumlah Rp. 2.500.000,-.

Selain itu, teman-teman Sedekah Rombongan Temanggung juga akan membantu pendampingan berobat ke Yogyakarta.

Semoga dari hasil penggalangan dana ini dapat dikelola dengan baik sehingga warung segera dibuka kembali serta membantu meringankan biaya berobat dik Muhammad Destian.

Terimakasih kami ucapkan kepada segenap donatur, Jamaah Af Furqon Ngadirejo, Sedekah Rombongan Temanggung, Dinas Sosial Temanggung juga kepada teman-teman di grup Berbagi Info Temanggung (BIT) serta semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Allah SWT membalas dengan sebaik-baik balasan.

Semoga Allah SWT juga segera memberi kesembuhan kepada dik Muhammad Destian serta memberi kemudahan untuk keluargannya. Amin.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *