Menu

Perjuangan Dik Istikomah Mencari Kesembuhan

dik istikomah

Sahabat Sejati # 40

Gadis kecil berusia 5 tahun itu bernama Istikomah. Anak periang ini tinggal di Dusun Candigelo, Desa Ngadipuro, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Ia merupakan anak pertama dari pasangan Bapak Widodo dan Ibu Siti.

Tidak seperti gadis-gadis kecil yang lain. Atas guratan takdir yang digariskan, Istikomah lahir dengan kondisi tidak wajar. Gadis kecil ini sejak lahir sudah harus menderita Labiopalatoschizis atau kelainan pada wajahnya. Ia mengalami kelainan pada rahang atas dan kelopak matanya.

Beberapa operasi sudah dijalani tahap demi tahap. Akan tetapi karena keterbatasan biaya kedua orang tuanya, tahapan selanjutnya yang semestinya dilanjutkan terpaksa harus mereka sudahi.

Berdasarkan informasi yang kami himpun, tanggal 15 Desember 2016 akan diadakan operasi bibir sumbing gratis dan langit-langit di Ambarawa. Informasi baik ini segera kami teruskan kepada keluarga Dik Istikomah. Tanggal 30 November 2016 kami beserta teman-teman Sedekah Rombongan bersilaturahmi ke rumah Dik Istikomah. Pada kesempatan itu Pak Fatur Rozak yang merupakan pimpinan Sedekah Rombongan wilayah Magelang menyampaikan informasi baik ini. Dari pihak keluarga bersedia jika Dik Istikomah akan dibawa ke Ambarawa untuk mengikuti operasi.

Tanggal 15 Desember 2016 Dik Istikomah dan keluarga berangkat ke Ambarawa untuk menjalani operasi. Akan tetapi setelah dilakukan pemeriksaan yang lebih intensif, kelainan yang di derita Dik Istikomah tidak bisa ditangani karena keterbatasan alat yang ada. Namun, kabar baiknya ada seorang dokter baik hati yang siap membiayai operasi Dik Istikomah di RSUP dr. Karyadi Semarang. Setelah semua administrasi dilengkapi akhirnya Dik Istikomah dibawa ke Semarang untuk menjalani tahapan-tahapan operasi berikutnya.

Tim Sahabat Sejati menyampaikan amanah dari donatur berupa uang sejumlah Rp.1.000.000,- untuk membantu biaya akomodasi selama menjalani operasi.

Mudah-mudahan operasi yang dijalani akan berjalan dengan lancar dan mendapat hasil yang terbaik. Semoga Allah SWT senantiasa memuliakan Dik Istikomah. Amin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *