Menu

Saat Rumah Pak Mudi Roboh Diamuk Angin

pak_mudi

Sahabat Sejati # 42

Malam itu tepatnya tanggal 12 Januari 2017 tiba-tiba angin berhembus dengan kencang. Setelah seharian hujan deras tak kunjung berhenti, sang angin dengan cepatnya mengamuk rumah Pak Mudi yang berada di Dusun Mranggen Tengah, Desa Mranggen Tengah, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung. Dalam sekejab rumah Pak Mudi roboh tanpa ada yang tersisa. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Namun kejadian itu meninggalkan duka bagi Pak Mudi sekeluarga. Rumah yang tadinya menjadi tempat berteduh dari panas dan hujan kini sudah hancur berantakan. Beliau tidak tahu harus berbuat apa untuk mengembalikan rumah yang rusak diamuk angin tersebut. Beruntung ada tetangga baik hati yang rumahnya kosong tidak berpenghuni. Rumah tersebut dipinjamkan Pak Mudi untuk tempat tinggal sementara.

Dari perangkat setempat juga telah melaporkan kejadian itu kepada BPBD Temanggung. Wal hasil rumah yang tadinya rusak kini mulai sedikit demi sedikit dibangun dengan bantuan dana dari BPBD Temanggung. Akan tetapi, karena keterbatasan dana, rumah tersebut belum bisa diselesaikan 100%.

Pada tanggal 4 Februari 2017 Tim Sahabat Sejati bersilaturahim ke rumah Pak Mudi. Kepada beliau kita serahkan bantuan berupa 33 lembar seng seharga Rp. 2.000.000-, untuk membantu memenuhi kebutuhan pembangunan atap rumah Pak Mudi.

Mudah-mudahan pembangunan rumah tersebut segera terselesaikan sehingga Keluarga Pak Mudi dapat kembali beraktifitas seperti sediakala. Amin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *