Menu

Sahabat Sejati # 19

bu kusniNamanya Bu Kusni. Perempuan berumur 55 tahun ini tinggal di Dusun Tegaljoho, Desa Mojotengah, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung. Suami Bu Kusni meninggal dunia tujuh tahun yang lalu. Perempuan yang dikaruniai dua orang anak ini harus bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup dengan cara membawa pasir dari kali ke depo di kampung.

Namun nasib berkata lain. Perempuan gigih, yang rela menjadi tulang punggung keluarga ini harus menderita penyakit stroke. Tiga bulang yang lalu tiba-tiba sebagian tubuhnya tidak bisa digerakkan. Hal ini membuat Bu Kusni hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Anak yang pertama mengikuti suami. Dengan kondisi yang pas-pasan membuatnya tak bisa sepenuhnya merawat Bu Kusni. Sedangkan anak yang kedua harus rela meninggalkan pekerjaannya demi untuk bisa meluangkan waktu merawat ibunya tercinta.

Selasa, 8 September 2015, Tim Sahabat Sejati bersilaturahim ke rumah Bu Kusni. Kepada beliau disampaikan uang sebesar RP. 1.000.000,- untuk membantu meringankan biaya pengobatannya. Semogga Allah menggolongkan Bu Kusni dan keluarga menjadi orang yang sabar dan mulia di mata-NYa. Amin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *