Menu

Sahabat Sejati # 5, 6

Kali ini Sahabat Sejati berkesempatan berbagi di daerah Muntilan, Magelang, dan beberapa hari kemudian dilanjutkan ke daerah Kajoran Magelang.

Mbah Karso, Harus Menyekolahkan Cucunya
IMG_20141010_160659Pekerjaan sehari-hari Mbah Karso adalah sebagai penjaga makam. Selain itu ia juga menggarap sebidang tanah untuk memenuhi kebutuhan hidup. Hidup dengan istrinya yang sama-sama sudah tua ini, Mbah Karso diamanahi seorang cucu yang tidak dianggap oleh orang tuanya. Maka dengan sekuat tenaga ia harus menghidupi keluarga juga harus membiayai sekolah cucunya. Di usia yang harusnya untuk istirahat menikmati hari tua, Mbah karso tetap gigih demi sebuat amanat dari Allah SWT.

Ibu Budiarti, Hidup Sendiri dengan Tiga Anak

Sudah menjadi kebiasaan sehari-hari bagi Ibu Budiarti untuk menghidupi diri dengan tiga anaknya. Demi biaya hidup dan sekolah anak-anaknya, ia harus membanting tulang menguras tenaga. Ia sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci di rumah tetangga. Salah satu anaknya mengalami keterbelakangan mental sehingga ia harus menyekolahkanya di SLB. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan agar ia senantiasa tabah menapaki kehidupan ini.

Mbah Wal, Janda, Tinggal Sendirian, Rumahnya Terbakar

IMG_20141020_171206Inilah nasib yang di alami Mbah Wal. Pada suatu hari rumah satu-satunya miliknya harus terbakar dilalap si jago merah. Padahal didalamnya terdapat perkakas yang ia gunakan untuk mencari uang sehari-harinya. Meskipun sudah tua Mbah Wal gigih dalam bekerja. Ia merumput untuk kambing tetangga. Selain itu ia juga membuat kerupuk dari ketela pohon untuk ia jual di pasar. Alhamdulillah kini rumahnya sudah bisa ditempati kembali. Penduduk kampun setempat bahu membahu bergotong royong membangunkan kembali rumah Mbah Wal. Semoga ia segera semangat kembali untuk menjalankan rutinitasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *