Menu

Santunan Duafa Untuk Bu Parinok

bu parinok

Sahabat Sejati # 31

Namanya Bu Parinok. Perempuan berumur 80 tahun ini tinggal bersebelahan dengan Bu Parisah di Desa Jampirejo Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung.

Bu Parinok menjadi seorang janda tatkala suaminya meninggal dunia karena sakit. Rumah dan hartanya juga habis untuk mencukupi kebutuhan berobat suaminya. Bu Parinok harus menikmati masa senjanya seorang diri, tanpa anak tanpa keluarga.

Pada awalnya ada warga yang berbaik hati yang mengijinkan Bu Parinok tinggal bersamanya. Dan sekarang atas inisiatif dari Panitia Pembangunan Rumah Bu Parisah, Bu Parinok tinggal berdambingan dengan Bu Parisah yang dibangun oleh beberapa komunitas sosial tersebut.

Untuk mengisi waktu senggangnya Bu Parinok bekerja membuat kerajinan keset dari kain perca. Hasil dari penjualan keset ini beliau jual untuk biaya hidup sehari-hari.

Pada tanggal 30 Juli 2016, Tim Sahabat Sejati mengunjungi rumah beliau. Kepadanya disampaikan uang Rp. 150.000,- / bulan dalam Program Santunan Duafa. Untuk tahap pertama akan diberikan selama 6 bulan, dan jika memungkinkan akan terus diperpanjang.

Semoga Allah SWT senantiasa memuliakan beliau. Amin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *