Menu

Santunan Duafa Untuk Pak Sarudi dan Bu Tumidah

pak sarudi dan bu tumidah

Sahabat Sejati # 29

Namanya Pak Sarudi. Lelaki tua yang sudah berumur 72 tahun ini hidup berdua dengan istrinya di Lingkungan Daleman Asri, Mungseng, Temanggung. Karena tidak memiliki tempat tinggal, mereka berdua harus menempati sebuah bilik kecil milik tetangga untuk tempat berteduh dari hujan.

Pada mulanya Pak Sarudi dipercaya untuk mengurus sawah milik majikannya. Selama bertahun-tahun bekerja beliau dipinjami rumah yang layak untuk ditinggali bersama keluarganya. Namun kondisi berubah seratus delapan puluh derajat semenjak majikannya meninggal dunia. Sawah untuk bekerja dan rumah yang ia tinggali di jual oleh istri kedua majikannya. Mau tak mau, Pak Sarudi dan Keluarganya harus meninggalkan rumah yang ia tempati.

Atas kebaikan hati tetangganya, beliau mendapat pinjaman sebuah ruang kecil untuk ditinggali. Sebenarnya tempat yang ia tempati amat sangat tidak layak. Bahkan untuk keperluan memasakpun harus di luar rumah. Jika hujan turun mereka melilih tidak memasak. Namun suka atau tidak suka, beliau harus ikhlas menempati rumah tersebut.

Hari Sabtu tanggal 28 Mei 2016, Tim Sahabat Sejati mendatangi beliau berdua. Kepadanya disampaikan amanah dari para donatur Sahabat Sejati uang sejumlah Rp. 250.000,- dalam Program Santunan Duafa yang insyaAllah akan diberikan setiap bulan sekali. Dalam tahap pertama ini akan diberikan selama 6 bulan dan jika kondisinya memungkinkan akan diperpanjang.

Sahabat Sejati bersama komunitas lain juga akan berusaha menginisiasi pembangunan rumah yang layak bagi beliau. Oleh karena itu uluran tangan dari para donatur sekalian masih sangat kami butuhkan.

Semoga Allah SWT memuliakan beliau dan semoga apa yang kita donasikan akan dicatat sebagai tabungan di hari akherat nanti. Amin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *