Menu

Santunan Untuk Penderita Kanker Servik

bu romsyiah

Ibu Romsyiah adalah seorang janda dengan 3 orang anak. Hidupnya berubah semenjak Bu Romsyiah divonis terkena kanker servik. Perempuan kelahiran Temanggung, 1 Juli 1970 ini harus bolak-balik ke Rumah Sakit Ken Saras Semarang untuk menjalani kemo terapi.

Suami Bu Romsyiah meninggal sekitar dua tahun yang lalu. Kanker ganas juga telah merenggut nyawa suami tercintanya. Kini perempuan yang tinggal di  Ngebong, Pingit, Pringsurat ini menjadi seorang janda dengan penyakit yang harus dideritanya.

Meski mempunyai Jamkesmas, namun bolak-balik berobat ke Semarang juga memakan biaya operasional yang tidak sedikit. Belum lagi jika ada biaya obat-obat yang tidak ter-cover Jamkesmas. Mengandalkan bantuan dari anak-anak serta dari kebaikan hati dari tetangganya, Bu Romsyiah bisa menjalani rutinitas kemo walaupun belum menampakkan hasil yang menggembirakan. Dan biaya untuk berobat ke Semarang ini dirasa berat untuk Bu Romsyiah dan Keluarga.

Mendengar kabar tersebut, Sahabat Sejati menginisiasi untuk membantu biaya operasional pengobatan Bu Romsyiah. Namun takdir berkata lain, baru akan kami sampaikan bantuan yang pertama kepada Bu Romsyiah, kami mendengar kabar bahwa beliau telah di panggil Allah SWT. Kini Bu Romsyiah telah sembuh dari penyakit yang di derita di alam yang lain.

Tanggal 19 Juli 2018, Tim Sahabat Sejati menyampaikan bantuan Rp. 1.000.000,- yang tadinya akan digunakan untuk membantu biaya operasional berobat, kepada keluarga untuk membantu biaya pemakaman Ibu Romsyiah.

Semoga Allah SWT menerima segala amal baiknya dan mengampuni dosa-dosanya. Semoga Allah memuliakan belia dan keluargannya. Amin.

bu romsyiah 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *