Menu

Secercah Harapan Untuk Rumah Bu Parisah

rumah bu parisah jadi

Namanya Bu Parisah. Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sosok perempuan sepuh yang harus tinggal sendirian di sebuah rumah yang hampir roboh. Seorang tua renta yang hidup sebatangkara yang berteman dengan malam-malam dingin berselimut hujan. Seorang hamba Allah yang harus berani melawan kerasnya hidup di usia senjanya.

Namun Allah tak kan membiarkan begitu saja hamba-Nya hidup terlunta-lunta. Dia senantiasa memberikan ujian sesuai dengan kemampuan hamba-Nya. Dan sesuai janji-Nya. Secercah harapan itu kini menyala.

Beberapa bulan yang lalu Tim Sahabat Sejati yang didampingi TKSK Kec Temanggung berkunjung kerumah Bu Parisah. Melihat kondisinya yang memprihatinkan, kami bertekad untuk sekuat tenaga mencari solusi untuk Pembuatan Rumah Bu Parisah. Kami menghimpun sedikit-demi sedikit dana yang dikhususkan dalam program #BuParisahButuhRumah. Kami juga gencar untuk memberitakan ikhwal kondisi Ibu Parisah.

Ibarat gayung bersambut. Beberapa Lembaga dan Komunitas pun bedatangan untuk bekerjasama mempercepat pembuatan rumah Bu Parisah. Kami yang terdiri dari Sahabat Sejati, TKSK Kec Temanggung, Lazis Temanggung, Komunitas Muslimah Peduli (KMP) Temanggung, Simpul Sedekah dan Sedekah Rombongan, bahu membahu untuk melakukan pengalangan dana. Pemerintah Kelurahan setempat juga bersedia menyediakan lahan yang akan dibangun.

Alhamdulillah, berkat kebaikan hati hamba-hamba Allah yang peduli terhadap kondisi Bu Parisah, kini pembangunan rumah Bu Parisah sudah berjalan dan sudah hampir selesai.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keridhoan kepada kita semua. Amin.

Sebagai laporan dana untuk Bu Parisah yang dihimpun Sahabat Sejati terkumpul uang sejumlah Rp.5.395.000,- dan telah diserahkan kepada TKSK Kecamatan Temanggung selaku koordinator pembangunan Rumah Bu Parisah. Untuk detail laporan insyaAllah akan kami sampaikan pada Laporan Bulanan.

Terimakasih untuk donatur sekalian. Semoga Allah SWT membalas dengan sebaik-baik balasan. Amin.

 

Update :

Kondisi terbaru rumah tinggal Bu Parisah ( Yang sebelah kiri dipakai untuk Bu Parinok– beliau janda berumur 92 tahun yang bernasib seperti Bu Parisah )

IMG-20160528-WA0021

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *